AMD Radeon RX480 : VGA monster dari kubu merah

Hi guys , kali ini kita akan membahas VGA.
VGA yang akan kita bahas kali ini yaitu AMD RADEON RX480
Hasil gambar untuk AMD RX480
VGA ini berasal dari kubu merah. Jadi VGA itu terbagi dengan 2 kubu. Yang  Kubu merah yaitu AMD dan kubu hijau Nvdia. Kali ini kita membahas VGA monster dari AMD. Bagi para gamer, pasti tau lah VGA ini. Ya VGA ini adalah generasi paling tinggi dari AMD. Kalau NVDIA kan GTX Titan X pascal. Kalau AMD memakai RX 480. AMD terkenal dengan harganya yang murah namun dengan kualitas yang tidak murahan guys. Jadi kalau anda ingin bermain game game berat seperti GTA V dengan setting ultra, anda bisa membeli ini tanpa harus mengeluarkan uang sebesar 10 jt.

Spesifikasi 

VGA ini di buat untuk menjalankan game berat atau mendesain. Sudah pastinya kalau VGA ini memiliki spesifikasi yang keren. Jika kita memiliki VGA ini, kita bisa memainkan game berat dengan setting ultra dan kualitasnya 4k.
Hasil gambar untuk displayport 1.3 future proof
 Dan seperti VGA monster dari kubu hijau, VGA ini dilengkapi dengan VR ready. Bagi yang punya VR bisa gila gilaan dah. Kapasitasnya mencapai 8 GB - 256 bit - DDR 5. Semuanya sudah memiliki teknologi terbaru dari AMD yaitu Polaris 10.
Gambar terkait
Polaris 10 ini memiliki 14 nanometer. dengan ditandainya ada banyak kapasitas di VGA ini. Jadi semakin banyak kapasitas, semakin bagus kualitas performa GPU.
Hasil gambar untuk 14 nanometer size comparison
VGA ini hanya memiliki 6 pin. Jadi buat agan agan yang punya VGA ini otomatis harus beli power suppply nya juga. PSU nya hanya butuh 500 watt. Mengapa demikian ?. karena VGA ini memakan daya hanya sebesar 150 watt. Kalau menurut saya , VGA ini sangat irit lah dalam ukurannya.  Mungkin jika kita membeli VGA ini sebanyak 2 buah, VGA ini bisa menandingi GTX 1080.




Hasil gambar untuk amd rx480

Kekurangan dari VGA ini yaitu pada drivernya. Jika PC anda di instal windows 8. VGA ini akan mengalami crash.



Desain

Desain dari VGA ini sangat simple. yaitu hanyak berbentuk persegi panjang ditambah 1 buah fan , dan ada tulisan RADEON di dekat portnya. Bagi yang punya casing PC yang tertutup mungkin, ini sangat cocok buat anda.
Hasil gambar untuk amd rx480
Kekurangannya yaitu belum terdapat RGB di VGAnya. jadi VGA ini tidak bisa menyala nyala seperti NVDIA 1070. Lalu pada bagian belakang dari VGA ini belum backplate. jadi VGA ini tidak bisa ditambah dengan cooler.
Gambar terkait





Cukup sampai di sini artikelnya. Mungkin ini terlalu singkat.
Bila anda punya request atau mengkritik silahkan tulis di kolom komentar.
nantikan artikel selanjutnya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "AMD Radeon RX480 : VGA monster dari kubu merah "

Posting Komentar